Welcome to www.dionlanang.blogspot.com, DAN WAJID DI ctrl+D.

Senin, 24 Januari 2011

Persewangi tembus Divisi Utama.

PERSEWANGI BANYUWANGI
Persewangi mengukir sejarah dalam keikutsertaannya di ajang Liga Indonesia. Tim berjuluk Laskar Blambangan dipastikan Lolos ke pentas Divisi Utama musim 2011/2012 mendatang. Ini artinya target Manajemen untuk membawa Tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi mentas dari kubangan kompetisi amatir telah kesampaian.

Kepastian Lolosnya Persewangi ke Divisi Utama ini tertuang dalam kongrea PSSI II yang berlangsung 20 hingga 23 Januari kemarin di Bali. Keputusan yang di ambil ini terkait pemekaran wilayah kompetisi Divisi Utama dari tiga menjadi empat wilayah sangat menguntungkan The Lasblang.

Persewangi yang menempati posisi tujuh dalam ranking kompetisi Divisi I musim 2010/2011 sangat di untungkan dengan peraturan tersebut. Pasalnya sebelumnya perjuangan anak didik Djoko Malis Mustafa ini terpaksa mentok di fase 12 besar Divisi I. Saat itu The Lasblang nangkring diposisi ketiga klasmen akhir grup I babak 12 besar, hasil dari satu kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah.
Maka saat peserta kongres menyetujui pemekaran zona kompetisi Divisi Utama menjadi empat wilayah dengan kontestan 44 Tim, manajemen Persewangi pun lantas bersujud syukur. Mimpi Maniak bola dan masyarakat Lare Osing Banyuwangi ke Divisi Utama kesampaian.

Ketua PSSI Banyuwangi Michael Edy Hariyanto menyebut, keberhasilan Persewangi lolos ke Divisi Utama musim depan adalah sebagai wujud perjuangan pengurus PSSI dan do'a masyarakat Banyuwangi. Di arena kongres kemarin, PSSI Banyuwangi telah berusaha keras untuk mewujudkan mimpi lama penggila sepak bola di Banyuwangi untuk melihat Persewangi bermain di kasta Divisi Utama. "Dan mimpi itu sudah nyata", katanya.

Di Banyuwangi para Laros Mania pun menyambutnya dengan suka cita. Ribuan Laros Mania berkumpul di stadion Diponegoro Banyuwangi untuk merayakannya sambil menari, bernyanyi dan menabuh genderang.
Diharapkan Larosmania pada musim mendatang bisa menjadi contoh salah satu Suporter di Indonesia yang kreatif dan menjunjung tinggi sportifitas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes